Rabu, 24 Agustus 2011

PO Sumber Kencono

PO Sumber Kencono

PO Sumber Kencono
Ingin lari kencang, ikut saya..!

Kamis, 07 Agustus 2008


Sumber Kencono Dong Feng


Salah satu armada unggulan milik Po Sumber Kencono, adalah bis dengan mesin DOng Feng

Gambar ini diambil dari koleksi www.bismania.org website resminya bismania community indonesia.






 

Sumber Kencono VS Sumber Selamat



Dibaca dari judulnya sangat keren sekali kayak pertarungan sepakbola aja heheh, ini sama-sama satu Po  yaitu Po. Sumber yang mengambil trayek antar kota antar propinsi (AKAP) di kawasan selatan pulau jawa ini.
Bus sumber ini dikenal sebagai bus berkecepatan tinggi dan sering mengalami kecelakan di daerah Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Ngawi, Nganjuk, dan Madiun.
Saking sering nya kecelakaan bus ini dijuluki bus sumber bencono dalam bahasa jawa atau bus sumber bencana dalam bahasa indonesia.
Akhirnya Di bulan juni 2011 ini Po.Sumber menganti nama Bus sumber Kencono menjadi Sumber selamat, kalau mitos orang jawa bilang Sumber Selamat wie Mugo-mugo selamat terus, amin.
ini dia penampakan sumber kencono dulu:
sumber kencana
Sekarang yang sumber selamat:
sumber selamat

MUGO-MUGO Selamat

AMIN

 

spesifikasi mesin bus sumber kencono : HINO AK8J


banyak pihak yg mengibaratkan bus sk mesinnya paling banter,pihak sk akan meluruskan semuanya dna bahakan bis kami sudah masuk STANDAR emisi EURO 2(EROPA) untk gas buang :

Hino AK8

PRODUK Model A 215

PRODUKSI Kode Produksi AK8JRKA-FCJ

PERFORMANCE Kecepatan Maksimum(km/jam) 105 (with ac and non turbo)

Daya Tanjak (tan Ø) 35

MESIN Model J08E-UH

Tipe Diesel 4 Stroke; In-Line

Tenaga Maks (PS/rpm) 215 / 2500

Momen Putir Maks. (Kgm/rpm) 62 / 1500

Jumlah Silinder 6

Diameter x Langkah Piston (mm) 112 x 130

Isi Silinder 7684

KOPLING Tipe Single Dry Plate, with Coil Spring

Diameter 350

TRANSMISI Tipe 6 speeds

Perbanding Gigi -

ke-1 7.663

ke-2 4.751

ke-3 2.898

ke-4 1.844

ke-5 1.288

ke-6 1

mundur 7.173

KEMUDI Tipe Integral Power Steering

Radius Putar Min. (m) 9.9

SUMBU Depan Reverse Elliot, I-Section Beam

Belakang Full floating type with hypoid gear

Perbandingan gigi akhir STD = 5.125

Sistem Penggerak Rear 4x2

REM Rem Utama Air Over Hydraulic,

Rem Pelambat With On Exhaust Pipe

Rem Parkir Internal Expanding tipe pada transmisi output

RODA & BAN Ukuran Rim 20X7.00T-162

Ukuran Ban 9.00-20-14PR

Jumlah Ban 6

SISTIM LISTRIK Accu 12V-120Ah x2

TANGKI SOLAR Kapasitas (L) 200

DIMENSI (mm) Jarak Sumbu Roda 5800

Total Panjang 11180

Total Lebar 2425

Total Tinggi 2100

Lebar Jejak Depan FR Tr 1920

Lebar jejak Belakang RR Tr 1840

Julur Depan FPH 2030

Julur Belakang ROH 3350

SUSPENSI Depan & Belakang Rigid Axle with Semi Elliptic Leaf Spring

BERAT CHASSIS (kg) Depan 2465(calculation)

Belakang 1940(calculation)

Berat Kosong 4405(calculation)

GVWR 14200

 

2 komentar: